tri idiot

tri idiot

Rabu, 11 Juli 2012

ibu


Jangan Biarkan Hatinya Menangis

Saudara-saudaraku sekalian, pernahkah terbayang oleh kita bagaimana perasaan seseorang tersakiti oleh kita ?. Apalagi jika orang yang kita sakiti adalah orang tua kita sendiri ?. Sungguh ironis saudaraku jika kita pernah menyakiti perasaan orang tua kita sendiri meskipun kadangkala kita tak menyadari kesalahan yang kita lakukan. Hal-hal seperti ini sangat sering terjadi pada diri seorang anak yang sebagian menganggap remeh. Namun bagi saya itu merupakan dosa besar yang sulit terma’afkan.
Setiap kita tentu mempunyai perasaan yang dalam, apalagi perasaan seorang wanita yag merupakan ibu kita. Tak dipungkiri jika perasaan seorang wanita lebih mendalam daripada perasaan seorang pria dan perasaan seorang ibu lebih tinggi pada anak-anaknya. Nah, bagaimana jika perasaan ibu kita pernah terluka oleh perkataan maupun tingkah laku kita kepadanya ? Itulah yang perlu kita perbaiki dan mencoba untuk membuat hatinya tersenyum.
Ibu merupakan wanita terhormat yang harus mendapat perlakuan lebih dari anak-anaknya. Ibu harus disayangi dan bukan untuk disakiti. Perjuangan ibu begitu besar bagi kehidupan kita dan kesuksesan anak-anaknya merupakan buah pengorbanan ibu. Ibu selalu berada di sisi kita meskipun disaat senang dan sedih. Beliau merupakan pemikir yang selalu memikirkan bagaimana supaya kehidupan anak-anaknya bahagia di kemudian hari. Ibu merupakan sosok pahlawan yang selalu memperjuangkan hak-hak anaknya untuk tetap berada diatas penghargaan orang banyak. Ibu merupakan pelita yang mampu menjadi penerang hati anak-anaknya dikala mereka suram.
Saudaraku...mungkin selama perjalanan hidup kita bersama ibu sering menuai masalah dan rasa sakit bagi beliau. Mungkin harapan beliau tidak mampu kita capai. Atau arahan dan nasehat beliau tak pernah kita dengar karena kerasnya hati seorang anak. Saat inilah kita mencoba merubah segala bentuk hal yang membuat hatinya menangis, dikala beliau masih menghirup udara bebas.
Saudaraku, marilah bersama-sama kita lakukan satu hal yang berharga bagi ibu kita meskipun hati beliau pernah terluka oleh kita. Permintaan terakhir buat seluruh ibu, ma’afkanlah kesalahan anakmu yang sering menyakiti hatimu. Membuat hatimu menangis dikala hati kami bahagia, dan pernah membuat perjalanan hidupmu terombang-ambing akibat perilaku kami. Saat inilah kami mencoba merenung atas kesalahan-kesalahan, meminta ma’af dan berjanji takkan membuat hatimu menangis lagi.

Smile mom....... :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar